Selasa, 23 Oktober 2012

hotel dibawah laut

KINI pemandangan dari ketinggian tampak begitu ketinggalan zaman. Pelaku perhotelan malah telah melirik kehidupan bawah laut sebagai daya tarik terbaru. Maka itu, tak lama lagi akan hadir hotel yang dibangun di dasar laut di Dubai.

Hotel ini merupakan kerja sama antara perusahaan konstruksi Drydocks World dan perusahaan konsultasi Swiss, serta perusahaan pialang BIG InvestConsult. Mereka merencanakan pembangunan Water Discuss Hotel, sebuah hotel mewah di bawah air di Dubai.

Pihak yang mendesain hotel ini adalah Deep Ocean Technology. Menurut rencana, hotel ini akan dikelilingi oleh terumbu karang, 21 kamar dengan jendela besar, dan fasilitas menyelam di bawah air. Kamar akan berada di kedalaman 10 meter di bawah permukaan laut. Hotel ini juga bisa berputar. Struktur berbentuk cakram besar di atas air juga akan menyediakan spa, taman, dan teras kolam renang.

Arsitek Pawe? Podwojewski mulai merancang hotel ini sejak dua tahun lalu. Ketimbang bangunan, ia akan membuat hotel in lebih berupa kapal dan mengupayakan biaya konstruksi yang rendah dengan membuat struktur sederhana. Untuk keadaan darurat, hotel ini dapat muncul ke permukaan laut untuk dilakukan perbaikan atau evakuasi.

Proyek ini akan menelan biaya dari US$50 juta hingga US$120 juta, bergantung pada desainnya, kata pihak Drydocks. Sementara itu, BIG InvestConsult dengan teknologi dan konsep dari Deep Ocean Technology. (Bloomberg/Pri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar